WAKAJATI SULSEL PIMPIN UPACARA ZIARAH DI TMP PANAIKANG DALAM RANGKA MEMPERINGATI HBA KE-64 TAHUN 2024 DAN HUT IAD KE - XXIII TAHUN 2024

Pada hari ini Jumat (21/07/2024) pukul 07.30 Wita bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Dr. Teuku Rahman SH. MH. memimpin Upacara Ziarah dan Tabur Bunga. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-64 Tahun 2024 (yang akan diperingati pada tanggal 22 Juli 2024) dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Ke-24 tahun 2024 (diperingati hari ini).

Sebelum memasuki TMP diawali dengan penghormatan kepada Arwah Para Pahlawan oleh Waajati SulSel selaku pemimpin rombongan ziarah didampingi Wakil Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Sulawesi Selatan Ny. Ina Teuku Rahman, Asisten Pembinaan Andi Sundari, SH. MH., Asisten Tindak Pidana Umum Rizal Syah Nyaman, SH. MH., Asisten Tindak Pidana Khusus Dr, Jabar Nur, SH. MH., Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Feri Tas, SH. M.Hum. M.Si, Asisten Pengawasan Ewang Jasa Rahadian, SH. MH., Asisten Pidana Militer Dr. M. Asri Arief, SH. M.Si., CTMP., Kepala Kejaksaan Negeri Makassar Nauli Rahim Siregar, SH. MH., Kepala Kejaksaan Negeri Gowa M. Ihsan, SH. MH., Kepala Bagian Tata Usaha (KABAG TU) Dr. Alvian Bombing, SH. MH., dan Para Kordinator, memasuki Kompleks Makam untuk melakukan prosesi upacara ziarah. Setelah prosesi Upacara dilaksanakan dilanjutkan dengan kegiatan Tabur Bunga dengan mengunjungi makam Para Pahlawan yang dipimpin oleh Wakajati SulSel didampingi oleh Wakil Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Sulawesi Selatan Ny. Ina Teuku Rahman diikuti oleh PJU serta seluruh Pegawai Kejati Sulsel dan Anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulawesi Selatan.

Kegiatan Ziarah di Taman Makam Pahlawan ini disertai kegiatan Tabur Bunga merupakan bentuk simbolis ucapan haru dan trimakasih kepada para pahlawan pendahulu bangsa. Wakajati Sulsel Teuku Rahman berpesan kepada seluruh jajaran Kejaksaan di wilayah Sulawesi Selatan untuk meneruskan perjuangan para pahlawan melalui penegakan hukum yang tegas dan humanis dan kobarkan semangat dalam setiap Langkah kinerja Kejaksaan, Tutup Teuku Rahman.

Bagikan tautan ini

Mendengarkan

Berita Nasional


Siaran Pers Lainnya