KAJATI SULSEL AGUS SALIM  MEMBUKA KEJUARAAN NASIONAL KARATE ANTARDOJO GOJUKAI JAKSA AGUNG CUP 2024

KAJATI SULSEL AGUS SALIM MEMBUKA KEJUARAAN NASIONAL KARATE ANTARDOJO GOJUKAI JAKSA AGUNG CUP 2024

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Agus Salim, S.H.,M.H sekaligus  Ketua Umum Karate-Do Gojukai Indonesia Komda Sulawesi Selatan secara resmi membuka Kejuaraan Nasional Karate Antardojo Gojukai Jaksa Agung Cup 2024 di JK Arenatorium Unhas Makassar, Senin (2/09/2024). Kegiatan ini sekaligus menjadi rangkaian peringatan Hari Lahir Kejaksaan RI Ke-79 Tahun 2024.

Kejuaraan ini diikuti 818 peserta yang berasal dari 49 Dojo Gojukai dari 11 Komda di Indonesia. Adapaun kategpri yang dipertandingkan yaitu kategori open dan festival, meliputi kata dan komite perorangan dan grup dari kelompok umur usia dini sampai lanjut usia.

Dalam sambutannya, Kajati Sulsel Agus Salim menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta, khususnnya yang berasal dari luar Sulawesi Selatan di Kota Makassar.

“Kejurnas ini akan memperebutkan piala bergilir Bapak Jaksa Agung Republik Indonesia. Dimana penyelenggaraan tahun ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan,” kata Agus Salim.

Pelaksaan Kejurnas ini, kata Agus Salim digelar untuk mengukur peningkatan kualitas latihan teknik-teknik Karate-Do Gojukai di dojo masing-masing.

”Kejurnas ini juga sebagai bahan evaluasi dalam melakukan pembinaan prestasi secara bertahap, berjenjang dan berkelanjutan,” sebut Agus Salim.

Kajati Sulsel menyebut Karate-Do Gojukai Indonesia selama ini telah berkontribusi positif dan secara berkesinambungan menyumbangkan atlit, pelatih dan wasit dalam tim nasional karate Indonesia yang bertanding dalam berbagai event regional maupun kejuaraan dunia.

Kepada seluruh kontingen, Agus Salim juga menyampaikan salam dan ucapan selamat bertanding kepada seluruh atlet dari Jaksa Agung RI, Buhanuddin.

”Selamat bertanding. bertandinglah dengan semangat juang yang tinggi, pantang menyerah, dan junjung tinggi sportifitas demi kejayaan karate-do gojukai indonesia yang kita cintai,” ungkapnya.

Agus Salim meminta seluruh atlet untuk menjunjung tinggi sportivitas dengan menghormati keputusan yang ditetapkan oleh wasit yang memimpin pertandingan.

”Kalah dan menang dalam sebuah pertandingan itu merupakan hal yang wajar. kedepankan persaudaraan diantara kita semua yang tergabung dalam ikatan keluarga besar karate-do gojukai indonesia,” tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri Pj Gubernur Sulsel yang diwakili Kepala Dispora Sulsel, Perwakilan Ketua DPRD Sulsel, Kapolda Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin, Ketua Pengadilan Tinggi Sulsel, Danlantamal IV, Pangkoopsud II, Wakil Rektor Universitas Hasanuddin.

Hadir juga Sekjen PB Gojukai, Shihan Hartono, Ketua Dewan Guru PB Gojukai Shihan Mahdi Shahab, Ketua Dewan Guru Karate-Do Gojukai Komda Sulsel Prof. Dr. Musakkir, S.H,. M.H., Ketua Dewan Wasit dan para anggota, Para ketua cabang Gojukai se-Sulsel dan perwakilan pengurus karate se-Sulsel.

Turut hadir juga mendampingi Kajati Sulsel, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel, Teuku Rahman, S.H., M.H., seluruh asisten, para koordinator Kabag TU dan beberapa Kepala Kejaksaan Negeri.(*)

Bagikan tautan ini

Mendengarkan

Berita Nasional


Berita Lainnya